Editors Picks

Sunday, March 13, 2016

5 seni bela diri ini gak cuma bikin tangkas lo!! tapi bisa bikin cepat langsing juga..

Tak hanya bikin tangkas, 5 seni bela diri ini bikin langsing

ilustrasi seni beladiri. ©www.theprepperjournal.com

Tapi, siapa sangka olahraga ketangkasan ini mampu membakar kalori dalam jumlah yang besar. Pada gilirannya, olahraga ini berkontribusi pada penurunan berat badan. Seperti yang dilansir melalui thehealthsite, berikut ini merupakan lima jenis seni beladiri yang bisa bantu kamu meningkatkan pembakaran kalori.
1. Mix Martial Arts (MMA)
ilustrasi seni beladiri www.linkedin.com
Ini tergantung pada intensitas aktivitas. Dalam satu jam latihan MMA, kamu bisa membakar sekitar 500-2000 kalori. Seni beladiri ini melibatkan banyak latihan kekuatan. Selain itu, latihan seni beladiri ini juga melibatkan gerak kardiovaskular yang membantu metabolisme. Dengan begitu, tak salah jika MMA diklaim sebagai seni beladiri yang membantu kamu menjadi langsing.
2. Jiu-jitsu Brasil
ilustrasi seni beladiri www.buzzhourly.com
Terlihat seperti permainan anak-anak, seni beladiri Jiu-jitsu Brasil dapat membantu kamu menurunkan berat badan. Hanya dalam waktu 30 menit, olahraga ini mampu membakar hingga 350 kalori. Seni beladiri ini sangat baik untuk latihan otot.
3. Taekwondo
ilustrasi seni beladiri www.statesman.com
Olahraga yang berasal dari Korea ini memang cukup menarik untuk dipelajari. Tak hanya meningkatkan ketangkasan, latihan seni beladiri ini dapat melunturkan 600 kalori hanya dalam satu jam. Selain itu, latihan seni beladiri ini membantu meningkatkan kekuatan otot tubuh, terutama lengan dan kaki.
4. Karate
ilustrasi seni beladiri www.jkaauckland.co.nz
Seni beladiri yang berasal dari Jepang ini bisa kamu andalkan untuk meruntuhkan kalori dan membangun otot yang kuat. Hanya dalam 30 menit sesi latihan karate bisa membakar sekitar 280 kalori. Tak hanya itu, latihan karate membantu meningkatkan kekuatan kardiovaskular dan kebugaran.
5. Tai Chi
ilustrasi seni beladiri www.icnbuys.com
Seni beladiri yang membutuhkan konsentrasi tinggi ini mampu membantu membakar 255 kalori dalam 30 menit sesi latihannya. Tak hanya itu, Tai Chi membantu mengurangi stres, yang pada gilirannya membantu kamu mengelola berat badan dengan baik.
Tertarik untuk mencoba deretan seni beladiri tersebut? Tak hanya meningkatkan ketangkasan, latihan seni beladiri ternyata juga memudahkan kamu untuk membakar kalori lebih cepat.

No comments:

Post a Comment